4 Tempat Wisata di Jogja Terbaru

By | April 2016
4 Tempat Wisata di Jogja Terbaru -Desa Wisata Kalibiru

Meski identik dengan adat budaya yang kental, Yogyakarta juga melahirkan prestasi-prestasi baru. Talenta-talenta muda di dunia seni, juga tokoh-tokoh teknologi dan edukasi banyak bermunculan di kota Gudeg ini.

Begitu juga dari sektor pariwisata, banyak tempat wisata di Jogja terbaru yang keberadaanya kini kian populer, melengkapi ribuan tempat wisata lain yang lebih dulu terkenal di Yogyakarta.

Jogja memang beda. Tak hanya sukses menyandang predikat kota pelajar namun ribuan koleksi tempat wisata didalamnya mampu menghipnotis pelancong baik asing maupun lokal.

Terbukti dengan bermunculannya tempat wisata terbaru di Jogja, kota yang sarat dengan keramah-tamahan penduduknya ini semakin terkenal di mata publik dunia.

  1. Curug Banyunibo

Bukan hal yang baru lagi jika Jogja terkenal dengan wisata air terjunnya. Melengkapi wisata air terjun yang sudah populer sebelumnya, Curug Banyunibo menghadirkan sensasi wisata air terjun yang berbeda.

Jika umumnya air terjun jatuh langsung dari ketinggian, aliran air terjun Curug Banyunibo terlebih dulu melewati tebing-tebing curam.

Curug Banyunibo yang terletak di Pajangan – Bantul ini tidak hanya menawarkan sensasi air terjun yang unik, namun pemandangan alam maha indah disekitar Curug.

Di aliran sungainya yang dangkal adalah spot paling menarik untuk berfoto. Karena aliran air yang berlapis, Curug Banyunibo ini lebih mirip lereng jurang batuan kapur yang dialiri air dari ketinggian.

  1. Desa Wisata Kalibiru

Melengkapi tempat wisata di Jogja terbaru berikutnya, ada Desa Wisata Kalibiru yang terletak di Kabupaten Kulonprogo.

Berada diketinggian 450 Mdpl, bisa kita bayangkan betapa sejuknya udara di kawasan ini.

Masih mengekspose keindahan alam hutan dan Waduk Sremo dari ketinggian, Desa Wisata Kalibiru adalah opsi yang tepat untuk me-refresh pikiran atau menenangkan diri dari keramaian.

Dari fasilitas Gardu Pandang yang disediakan, kita lebih leluasa menikmati pemandangan Bukit Menoreh serta seluruh kawasan yang mengelilinginya. Belum lagi garis-garis pantai yang terlihat dikejauhan seolah menunjukkan kekayaan alam Jogja yang mengagumkan.

Trekking melalui jalan setapak juga aktivitas seru yang bisa kita lakukan di Desa Wisata Kalibiru. Tersedia pilihan jalur trekking berbeda mulai 1,5 km, 3 km, 5 km, dan 7 km.

  1. Puncak Kosakora

Satu lagi koleksi wisata terbaru bertema wisata alam di Gunungkidul – Yogyakarta. Adalah Puncak Kosakora sebuah fenomena eksokarst di perbukitan yang menawarkan eksotisme alam yang luar biasa indah.

Hampir mirip dengan suasana Desa Wisata Kalibiru, Puncak Kosakora adalah spot yang tepat untuk mengembangkan hobi fotografi.

Menuju Puncak Kosakora bukan perjalanan yang mudah. Butuh waktu lebih dari 2 jam perjalanan ke arah Timur dari pusat Kota Yogyakarta. Bahkan kita masih harus melalui jalur trekking sejauh 2 kilometer dengan berjalan kaki.

Namun sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan khas pedesaan yang asri. Area luas ladang pertanian, rindangnya pepohonan akan mengantar kita ke Puncak Kosakora untuk menikmati indahnya sunset dan sunrise.

  1. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum terdapat di Gedung Umar kayam XT-Square Yogyakarta, adalah museum tiga dimensi pertama di Indonesia.

Disini pengunjung bebas berfoto di depan gambar 3D ukuran besar yang terdapat di labirin-labirin dalam basement gedung.

Dengan efek 3D yang canggih seolah kita benar-benar sedang berfoto di tempat aslinya.

Di De Mata Trick Eye Museum terdapat lebih dari 120 gambar tiga dimensi ukuran besar yang bisa dipilih untuk berfoto. Bahkan disetiap gambar dilengkapi foto kecil sebagai contoh pose terbaik untuk mempertajam efek 3D. Hasilnya sangat mengagumkan, mata kita benar-benar akan tertipu dengan efek 3D yang seolah-olah nyata.

 

(rif)

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *