4 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Terfavorit

By | May 2016
4 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Terfavorit - Sate Klathak Pak Pong

Jika dikaitkan dengan ragam tempat wisata yang ada, Jogja memang paling istimewa. Antara tempat wisata budaya, wisata alam, wisata sejarah, dan tempat wisata kuliner di Jogja semua memiliki daya pikat bagi pengunjung, terutama mereka yang berasal dari luar daerah maupun wisatawan asing. Spot-spot yang menarik, pesona alam yang indah, dipadukan dengan aneka sajian kuliner yang nikmat membuat Jogja menjadi surga wisata nomor satu di Indonesia.

Bicara tentang tempat wisata kuliner, ada puluhan bahkan ratusan tempat wisata kuliner di Jogja. Masing-masing kuliner yang disajikan memiliki karakter rasa berbeda-beda, lezat, unik, dengan cara penyajian yang menarik.

Mau mencicipi sajian kuliner khas Jogja? Berikut 4 diantaranya.

  1. Sate Klathak Pak Pong

Bertempat di Jalan Imogiri, Bantul, Yogyakarta Sate Klathak Pak Pong mampu menghipnotis lidah para pengunjung dengan menu utama sate yang khas. Sate Klathak memang beda. Jika sate umumnya menggunakan tusuk dari lidi atau bambu, Sate Klathak Pak Pong ini menggunakan jeruji sepeda untuk tusuk satenya. Usut punya usut, ternyata penggunaan jeruji sepeda ini untuk menjaga tingkat kematangan sate agar lebih merata, sebab jeruji dari besi sangat mudah menghantar panas.

Untuk 1 porsi Sate Klathak terdiri dari 1 piring nasi putih, 1 gelas teh manis, dan 2 tusuk Sate Klathak. Mengapa hanya 2 tusuk? Karena potongan-potongan daging Sate Klathak cukup besar sehingga 2 tusuk setara dengan 10 tusuk sate ukuran normal.

Penasaran sajian lezat Sate Klathak Pak Pong? Langsung saja meluncur ke Jalan Imogiri KM 10 (Timur Stadion Sultan Agung) Bantul, Yogyakarta.

4 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Terfavorit - Manggar Manding

Img : FP ManggarManding.Jogja

  1. Manggar Manding

Manggar Manding adalah rumah makan yang terletak di Jalan Parangtritis, Bantul Yogyakarta. Mengusung konsep desain arsitektur tradisional, sekilas tempat ini nampak seperti restoran pada umumnya. Yang membuat Rumah Makan Manggar Manding sangat istimewa adalah menu kuliner Gudeg Manggar yang konon menjadi sajian khas Kerajaan Mataram sekitar abad 17 silam.

Gudeg Manggar tidak terbuat dari nangka muda seperti Gudeg pada umumnya, namun terbuat dari Manggar atau bunga pohon kelapa. Konon kuliner ini dipercaya membuat wanita lebih cantik dan awet muda.

Bagaimana rasa original Gudeg Manggar ini? Buktikan sendiri di Rumah Makan Manggar Manding di Jalan Parangtritis Km 11.5 Bantul, Yogyakarta.

  1. Banyu Mili Country Club

Bingung mencari tempat rekreasi bersama keluarga? Datang saja di Banyu Mili Country Club. Disini kita bisa menyantap aneka menu kuliner yang disajikan di Banyu Mili Resto sekaligus menikmati berbagai wahana air dan kolam renang disamping resto. Terdapat juga fasilitas danau dan hutan buatan yang menyajikan pemandangan alam indah.

Menu utama di Banyu Mili Resto adalah udang Bakar Madu dan Kepiting Telur Asam Manis. Daging Udang dan Kepiting di resto ini masih fresh karena diambil langsung dari hasil budidaya pihak pengelola Banyu Mili Country Club. Tersedia juga menu lain seperti Gurami Asam Manis dan Gurami Goreng Terbang.

Ingin menikmati aneka waha air sekaligus bersantap kuliner ala resto? Datang saja ke Banyu Mili Country Club di Perumahan Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4.5 Kwarasan, Yogyakarta.

  1. Bong Kopitown

Bong Kopitown adalah satu-satunya tempat wisata kuliner di Jogja dengan konsep paling unik. Mengusung tema kehidupan penjara, restoran ini benar-benar menggambarkan kehidupan penjara Hongkong tahun 60-an. Begitu memasuki restoran kita akan disambut dengan “sipir-sipir” di meja kasir dan para “napi” yang terlihat sangat sibuk.

Bong Kopitown menyediakan menu kuliner ala Cina peranakan dari Medan dan Singkawang. Menu yang bisa kita pilih diantaranya Nasi Penjara lengkap dengan sayur Cap Cay, Penang Fried Noodle, Pontianak Crab Noodle, dan masih banyak lagi. Untuk minuman unggulan tersedia Ice Lychee Tea, Unripe Mango Ice Shaved, dan Kopi Tetes.

Tidak perlu menebak-nebak serunya berwisata kuliner di Bong Kopitown. Buktikan langsung di Jalan Sagan Kidul 4, Yogyakarta.

 

(rif)

 

3 thoughts on “4 Tempat Wisata Kuliner di Jogja Terfavorit

  1. Pingback: Menikmati Wisata Kuliner “Narapidana” ala Bong Kopitown di Jogja - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

  2. Pingback: Angkringan Satari : Wisata Kuliner Jogja Murah Meriah - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

  3. Pingback: Berburu Kuliner di Resto Banyu Mili Country Club Jogja - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *