4 Tempat Wisata Malam di Jogja Terfavorit

By | June 2016
Tempat wisata malam di jogja terfavorit - Sindu Kusuma Edupark

Keelokan Jogja sebagai salah satu kota wisata terbesar di Indonesia tak hanya bisa kita nikmati di siang hari. Selepas senja puluhan tempat wisata malam di Jogja siap membuai kita dengan keindahan alam terbuka, pentas seni, hingga wahana permainan yang cocok untuk keluarga.

Romantisme Jogja memang tak kenal waktu. Keindahan dan ragam pesona yang ditawarkan adalah kekuatan magis yang memaksa kita tak pernah bisa berhenti merindukan kota ini.

Sejenak melepas penat dari aktivitas pagi sampai sore dengan mengunjungi tempat wisata malam di Jogja adalah suntikan motivasi untuk kembali beraktivitas esok hari. Tinggal pilih mana tempat wisata yang kita inginkan. Yang pasti masing-masing menawarkan semarak kota yang menciptakan keceriaan meskipun senja telah berganti malam.

Tempat wisata malam di jogja terfavorit - Alun alun kidul

Img : www.oibro.com

1. Alun-alun Kidul Jogja
Bisa dipastikan Alun-alun Kidul merupakan tempat wisata malam di Jogja paling murah meriah. Tak ada pungutan biaya apapun di tempat ini. Mulai jam 5 sore keatas Alun-alun Kidul mulai dipadati pengunjung yang didominasi anak-anak beserta orang tuanya. Disini anak-anak begitu antusias mengekspresikan kegembiraan dengan bermain gelembung sabun atau bermain kejar-kejaran sambil menyaksikan layang-layang di udara.

Menjelang malam suasana mulai berganti. Tak nampak lagi anak-anak yang bermain. Kini giliran muda-mudi mulai memadati Alun-alun Kidul Jogja dengan ragam aktivitas yang mereka lakukan disana. Banyak dari mereka yang menyukai permainan Masangin, yaitu permainan melintasi Beringin Kurung yang berada di depan Sasono Hinggil. Banyak juga yang duduk santai sambil menikmati jagung bakar aneka rasa dan berbagai jenis kudapan.

Tempat wisata malam di jogja terfavorit - Sindu Kusuma Edupark

Img : www.kusuma-edupark.com

2. Sindu Kusuma Edupark
Satu lagi tempat wisata malam di Jogja untuk keluarga yang menawarkan ragam wahana dan permainan bagi pengunjung. Di Sindu Kusuma Edupark tersedia 10 wahana outdoor dan 4 wahana indoor yang dapat kita nikmati sambil menikmati sejuknya udara Jogja malam hari.

Wahana outdoor paling populer di Sindu Kusuma Edupark yaitu Segway (Kendaraan Listrik), Ferris Wheel (Kincir Ria), Bumper Car (Montor Tumbur), Trampolin (Ajang Lumpat), Swinger (Kursi Ayun), Kereta Api (Sepur Kluthuk), Flying Bicycle, Carousel (Kemidi Puter), dan Rotary Cupcakes (cangkir Putar).

Untuk wahana indoor kita bisa menikmati Theater 7 Dimensi, Arcade Game, Kampung Seni, dan Gedung Tengoro Budoyo khusus untuk pementasan seni.

Tempat wisata malam di jogja terfavorit - Pasar Malam Sekaten Jogja

Img : liputan6.com

3. Pasar Malam Sekaten 
Bisa dibilang Pasar Malam Sekaten adalah momen paling ditunggu oleh segenap masyarakat Jogja dan sekitarnya. Pasar Malam Sekaten sendiri menandai perayaan menjelang hari Maulud Nabi. Pasar malam yang bertempat di Alun-alun Utara ini sudah diselenggarakan sejak abad ke-16 silam.

Pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas di Pasar Malam Sekaten seperti menikmati hidangan kuliner khas Jogja atau menyaksikan pentas seni seperti musik Keroncong, Jathilan, Kethoprak, dan berbagai kesenian tradisional lainnya. tersedia juga beberapa wahana seru seperti Rumah Hantu, Bianglala, Kora-kora, Ombak Banyu, dan Tong Setan.

Tempat wisata malam di jogja terfavorit - Taman budaya Yogyakarta

Img : www.thewindowofyogyakarta.com

4. Taman Budaya Yogyakarta
Tempat wisata malam di Jogja yang satu ini terbuka untuk umum namun diprioritaskan bagi mereka yang menyukasi wisata budaya.

Taman Budaya Yogyakarta ini dulunya bernama Purna Budaya yang berlokasi di kompleks Universitas Gadjah Mada. Namun setelah gedung Purna Budaya difungsikan untuk kegiatan kemahasiswaan, maka dibangun kembali gedung mirip dengan Purna Budaya yang kemudian bernama Taman Budaya Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Sriwedari.

Taman Budaya Yogyakarta memiliki 2 gedung dengan fungsi berbeda. Gedung yang pertama yaitu Concert Hall Taman Budaya yang memiliki ruang utama untuk pameran seni rupa seperti seni patung, seni lukis, dan lain-lain. Gedung ini juga sering digunakan untuk ruang baca puisi, pelatihan seni hingga diskusi sastra. Gedung yan kedua bernama Societet Militair yang khusus digunakan untuk pementasan teater, acara musik, kesenian tradisional seperti Wayang, kethoprak, dan Tari.
(rif)

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *