5 Pantai Di Jogjakarta yang Cantik

By | September 2015
Flying fox di tempat wisata pantai Timang Jogjakarta

Berlibur ke Jogjakarta jangan pernah lewatkan tempat wisata alamnya, seperti pegunungan dan pantai yang cantik, Anda bisa pergi ke berbagai tempat wisata alam yang menarik yang ada di sekitar kota atau lebih jauh lagi.

Berjalan-jalan ke pantai akan membuat pikiran Anda jadi lebih rileks dan nyaman, Anda bisa pergi ke pantai dengan lingkungan yang masih tenang, pantai dengan pemandangan alam yang sangat indah dan udara yang masih segar, bisa menjadi tempat terbaik untuk menenangkan diri, melihat pemandangan alam sambil mengambil potretnya, atau sekedar melihat matahari tenggalam. Dan inilah beberapa pantai di Jogjakarta yang populer dan indah:

Flying fox di tempat wisata pantai Timang Jogjakarta

Flying fox di tempat wisata pantai Timang Jogjakarta| img : travel.kompas.com

Pantai Timang

Dimana pun Anda memutuskan untuk liburan, ada satu tempat wisata alam yang harus Anda kunjungi selain pegunungan atau air terjun, yakni wisata alam di pantai yang indah dan asri. Dan salah satu pantai indah yang sayang bila tidak dikunjungi saat Anda ada di Jogjakarta adalah Pantai Timang walaupun aksesnya memang terbilang tidak mudah.

Anda harus melalui jalan masuk berbatu sekitar 40 menit lamanya, jika menggunakan mobil. Uniknya Anda bisa melihat pulau Timang dari atas bukit pantai ini, selain keindahan alamnya, pantai ini juga menghasilkan lobster, banyak sarang lobster di pantai ini.

Tertarik untuk pergi ke pantai ini Dan barangkali anda berminat untuk uji nyali dengan naik flying fox ala pantai Timang, maka titipkan terlebih dahulu semua barang bawaan Anda ketika Anda ingin pergi ke pantai ini karena terjangan ombaknya juga besar bisa membuat gadget basah.

Watu Kodok

Salah satu pantai di Jogjakarta yang indah adalah pantai Watu Kodok yang berada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Akses pergi ke pantai ini sudah jelas, Anda bisa melihatnya dari papan petunjuk masuk. Keindahan alam yang ditawarkan di pantai ini masih sangat asri, Anda yang ingin merasakan hembusan angin atau menikmati indahnya matahari terbenam sambil mengambil foto bisa pergi ke pantai ini.

Pantai Wedi Ombo

Berada di desa Jepitu, kurang lebih sekitar 40 Km dari arah tenggara Wonosari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Apabila Anda datang disaat musim yang tepat, maka Anda bisa melihat landak laut serta kerang yang bermunculan di tepi pantai. Bahkan Anda bisa memasak seafood tersebut di warung yang berjejer di pinggir pantai.

Jadi Anda bisa menikmati keindahan alamnya dan merasakan segaranya hembusan angin pantai sambil makan seafood bakar yang masih segar dan panas.

Pantai Pulang Sawal/Pantai Indrayanti

Memang ada banyak sekali pantai yang berada di kabupaten Gunungkidul, termasuk pantai ini yang memang terletak di lingkungan pantai sundah, tepatnya dari kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul.

Pantai pasir putih ini terbilang masih baru dan indah, jadi suasanannya masih tenang dan nyaman, cocok sekali untuk Anda yang ingin berlibur menenangkan diri atau mencari inspirasi tanpa banyaknya gangguan suara-suara dari pengujung lainnya.

Pantai Baron

Berada di Km 60 dari arah tenggara Yogyakarta, pantai ini memiliki laguna hingga kini masih dilindungi, Anda bisa bebas berenang di pantai ini.

Selain berenang dan menikmati keindahan alamnya, Anda bisa berpartisipasi dengan mencicipi seafood yang dijual di restoran tepi pantainya, seafood yang digunakan masih sangat segar, hasil tangkapan para nelayan.

Pantai di Jogjakarta sangatlah beragam dan secara keseluruhan sangat indah, bila Anda penggemar wisata alam pantai, maka pergi saja ke Kabupaten Gunungkidul, karena di tempat ini terdapat banyak sekali pantai yang cantik yang populer.

Incoming search terms:

2 thoughts on “5 Pantai Di Jogjakarta yang Cantik

  1. Pingback: 5 Tempat Wisata Di Jogja yang Unik dan Menarik | Info tempat wisata, hotel dan peristiwa menarik di Seputar Jogjakarta

  2. Pingback: 4 Tempat Wisata di Jogja - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *