5 Tempat Wisata Di Jogja yang Unik dan Menarik

By | September 2015
Keindahan pasir putih pantai Timang Jogjakarta

Walaupun liburan hari raya Idul Adha sudah lewat, anda masih bisa menghabiskan waktu liburan bersama yang akan datang untuk berlibur ke kota besar yang populer di Indonesia, seperti Jogjakarta yang berada di Provinsi Daerah istimewa Yogyakarta.

Jogjakarta menjadi destinasi wisata paling populer di Indonesia karena memiliki banyak sekali tempat wisata di Jogja yang menarik dan sangat populer bahkan hingga ke mancanegara, diantaranya ada Candi Borobudur,  Candi Prambanan dan banyak candi-candi yang lain.

Di Jogjakarta, Anda tidak hanya berlibur menikmati keindahan alam, berwisata kuliner atau berbelanja saja, Anda juga bisa mengenal sejarah kebudayaan Jawa dari dekat di Keraton Yogyakarta.

Dan inilah tempat-tempat wisata populer dan menarik yang ada di Jogja:

Pesona Alam Kalibiru

Tempat yang saat ini sedang sangat hangat dibicarakan adalah Kaliburu yang ada di Bukit Menoreh, Kulonprogo, bagian barat Yogyakarta.

Desa wisata Kalibiru ini populer dengan pemandangan alamnya yang indah dari atas ketinggian, Anda bisa melihat Waduk Sermo hingga melakukan flying fox dari atas bukit.

Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan jika pergi ke tempat wisata ini adalah mengabadikannya dengan memakai kamera, ambilah banyak gambar cantik di tempat flying fox, karena tempat ini memiliki latar datar dengan luar sekitar 1 meter, berada di atas ketinggian dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Anda mungkin akan sulit menemukannya ditempat lain.

Pemandangan dari ketinggian Kalibiru Jogja

Menikmati pemandangan dari atas ketinggian di Kalibiru Jogja | img : rental.jogjamarzukitransport.com

Pantai Timang

Selain menghabiskan waktu yang menyenangkan dan berkualitas di Kalibiru, Anda pun bisa jalan-jalan di Pantai Timang yang berada tepat di Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai ini memiliki memiliki pemandangan alam yang indah dengan pasirnya yang putih. Namun yang lebih menarik terutama untuk anda yang ingin mencoba pengalaman baru selama berlibur di Jogja, yaitu dengan menaiki gondola yang berfungsi sebagai media untuk pergi ke Pulau Karang yang berada tepat di tengah lautan.

Tidak semua orang bisa pergi dengan gondola ini, mereka yang ingin naik gondola ini harus memiliki keahlian khusus dan nyali yang besar. Pemandangan alamnya sangat indah, jangan lupa untuk berfoto-foto ya!.

Keindahan pasir putih pantai Timang Jogjakarta

Pemandangan alam yang indah dengan pasir putih di pantai Timang Jogja | img : travel.detik.com

Baca juga 5 pantai di Jogja yang cantik

Pantai Jogan

Salah satu tempat wisata di Jogja yang bisa Anda kunjungi selain Pantai Timang adalah Pantai Jogan yang masih berada di Kabupaten Gunungkidul.

Berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini memiliki air terjun sendiri yang langsung turun ke arah lautan. Disaat musim penghujan, pemandangan pantainya sungguh indah dan unik.

Walaupun banyak bebatuan di tepi pantai, pemandangan alam yang unik tetap menjadi daya tarik sehingga banyak saja pengunjung yang datang ke pantai jogan.

Anda bisa menikmati deburan ombak sekaligus menikmati air terjun dengan latar belakang pepohonan hijau yang sangat cantik dan alami.

Air terjun di pantai Jogan Jogja

Keindahan alam air terjun di pantai Jogan Jogja | img : swaragamafm.com

Pemandian Alam Blue Lagoon

Ke Jogjakarta, jangan lupa untuk pergi ke Blue Lagoon atau kadang disebut dengan pemandian Tirta Budi, yang berada di Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

Anda bisa melihat perairan biru dengan pepohonan hijau yang rimbun, sungguh perpaduan pemandangan yang sangat cantik dan asri.

Anda yang suka main air, bisa memuaskan diri dengan bermain air di tempat ini. Airnya berwarna biru jernih menggoda, siapa saja akan tergoda untuk masuk ke dalamnya dan berenang sampai puas di sana.

Tempat ini cukup aman kok untuk berenang namun seperti halnya disetiap tempat pemandian alami anda tetap harus berhati-hati, jadi jangan khawatir, pastikan bawa baju ganti, ya!.

Blue lagoon Jogja

Pengunjung menikmati segarnya air di blue lagoon Jogja yang bening | img : photoparse.blogspot.com

Desa Kedung Miri

Di kawasan Bantul, Yogyakarta, ada sebuah desa yang bernama Desa Kedung Miri yang berada di Kelurahan Sriharjo, Kecamatan Imogiri.

Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah yang disajikan dari perbukitan hijau dan barisan pohon asri serta Sungai Oyo yang sangat cantik. Jangan lupakan juga jembatan gantungnya yang dibuat dari kayu, jembatan ini berada di atas Sungai Oyo.

Jembatan gantung Kedung Miri Jogja

Jembatan gantung yang cukup panjang di desa Kedung Miri Jogja | img : travel.detik.com

Beberapa tempat wisata di Jogja di atas bisa menjadi tujuan wisata selanjutnya, bila Anda sudah puas bermain di Malioboro atau Candi Borobudur.

One thought on “5 Tempat Wisata Di Jogja yang Unik dan Menarik

  1. Pingback: 5 Pantai Di Jogjakarta yang Cantik - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *