Angkringan Satari : Wisata Kuliner Jogja Murah Meriah

By | August 2016
Menu angkringan satari - wisata kuliner murah di jogja

Angkringan merupakan bagian tidak terpisahkan dari Jogja. Hampir disetiap sudut pemukiman akan mudah ditemui. Menu makanan murah meriah dan suasana santai menjadi ciri khas warung ini. Banyak angkringan menjelma menjadi tempat wisata kuliner di Jogja murah meriah, yang menjadi jujukan wisatawan untuk bersantai menikmati suasana malam.

Angkringan Satari Wisata kuliner Jogja murah meriah

Img : FB angkringan.satari

Nama angkringan lik Man yang berada di utara stasiun Tugu, angkringan pak Jabrik atau lebih dikenal dengan sebutan angkringan KR didepan kantor redaksi Kedaulatan Rakyat Jl. P. Mangkubumi atau angkringan Satari yang berada di jalan Magelang merupakan nama yang cukup terkenal.

Angkringan Satari merupakan salah satu angkringan dengan tampilan lebih modern dibanding beberapa angkringan terkenal lainnya, yang masih menggunakan gerobak atau pikulan dan berada ditrotoar jalan.

Angkringan milik pak Satari Abdullah yang dirintis sejak tahun 1998 ini awalnya berada di pinggir jalan seperti angkringan pada umumnya, kemudian bergeser pindah kedalam sebuah ruko. Walau demikian, angkringan ini masih tetap menyajikan menu khas angkringan dengan harga yang tetap murah.

Menu angkringan satari - wisata kuliner murah di jogja

Img : FB angkringan.satari

Menu Angkringan Satari

Menu makanan yang disajikan di angkringan Satari cukup lengkap, dari mulai nasi bungkus, jajanan dan minuman.

Untuk menu nasi bungkus (sego kucing), tidak hanya ada nasi teri atau nasi oseng yang biasanya selalu tersedia di angkringan pada umumnya. Ada lebih dari 10 macam nasi bungkus yang mereka sajikan. Dari mulai Nasi teri, Nasi tempe, Nasi gudeg, Nasi usus, Nasi kikil, Nasi jamur, Nasi Padang, Nasi tongseng ayam, Nasi rica-rica ayam, Nasi goreng, Nasi langgi, Nasi brongkos, sampai Nasi kuning.

Menu Jajanannya pun cukup lengkap :dari tempe goreng, tahu goreng, tempe bacem, tahu bacem,  pisang goreng, tape goreng, tahu bakso, klepon, pastel, arem-arem, kue lumpur, kue sus, kue bolu, dan berbagai jajanan lainnya

Menu Sate nya juga lumayan banyak, ada sate telur, sate usus, sate ati, sate ayam, sate keong dll.

Jenis minuman yang tersedia dari mulai teh, kopi, kopi joss, susu jahe, es susu, soda gembira, josua dll.

Dengan pilihan menu yang bervariasi ini, angkringan Satari menjadi pilihan bagi banyak kalangan.

Angkringan Satari bisa menjadi tujuan wisata kuliner dan sekaligus wisata malam di Jogja yang murah meriah.

Jam Buka Angkringan Satari

Angkringan Satari buka dari pukul 15.30 sampai 03.00. Namun biasanya sekitar pukul 21.00 menu nasinya sudah banyak yang habis.

Lokasi Angkringan Satari

Angkringan ini berada di komplek pertokoan Medari, di Jalan Magelang km 15,2 Medari, Sleman.

 

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *