Tempat Wisata di Jogja Terbaru

By | February 2016
Tempat wisata di Jogja terbaru. Embung Sriten

Mengulas tentang lokasi wisata di Jogja memang cukup menyenangkan karena selalu ada tempat wisata di Jogja terbaru yang menarik untuk dibahas. Mungkin kita sudah hafal diluar kepala beberapa lokasi wisata seperti Jalan Malioboro, Pantai Parangtritis, Monumen Jogja Kembali, Keraton Yogyakarta, atau Benteng Vredeburg. Oleh karena itu kali ini kita akan coba menelusuri beberapa lokasi wisata di Jogja selain sejumlah tempat populer tersebut.

Ada banyak tempat wisata di Jogja terbaru yang mungkin masih belum sempat kita kunjungi. Berikut beberapa diantaranya:

Tempat wisata di Jogja terbaru. Embung Sriten

Embung Sriten | gunungkidulkab.go.id

Embung Sriten – Telaga Buatan Eksotis di Gunungkidul

Sejatinya fungsi Embung Sriten adalah untuk sumber pengairan kebun buah, namun kemudian menjelma menjadi tempat wisata baru di Gunungkidul Yogyakarta. Disini pengunjung akan dimanjakan dengan udara sejuk nan alami. Di telaga buatan tertinggi di Jogja ini kita juga bisa menikmati sunrise dan sunset tanpa terhalang pepohonan.

Selain wisata telaga buatan, di Embung Sriten juga terdapat kebun buah seperti Manggis, Durian, Kelengkeng dan Sirsak. Menurut rencana dikawasan ini nantinya juga akan dibangun landasan paralayang taraf internasional.

Galaxy Waterpark – Wahana Air Terlengkap di Bantul

Galaxy Waterpark baru diresmikan Desember 2014 lalu. Tempat wisata di Jogja terbaru ini menyajikan wahana air terlengkap semacam Kolam Remaja, Kolam Balita, Kolam Arus, Kolam Olympic dan masih banyak lagi.

Galaxy Waterpark terdapat di daerah Bantul. Untuk mencapai lokasi bisa mengambil arah dari Ring Road Wonosari menuju arah Timur. Tempat rekreasi air Galaxy Waterpark ini berada tepat disebelah Museum Kekayon Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan – Lokasi Selfie Terindah di Jogja

Hutan Pinus Mangunan atau juga sering disebut Hutan Pinus Imogiri (meskipun tidak masuk wilayah Imogiri) ini sejatinya bagian dari RPH (Resort Pengelolaan Hutan) di Mangunan, tak jauh dari Imogiri. Daya tarik tempat ini adalah ribuan batang pohon pinus yang menjulang tinggi di area perbukitan yang luas.

Tak hanya suasana yang sejuk dan teduh namun cahaya mentari yang menerobos pucuk-pucuk pinus menimbulkan sensasi damai yang luar biasa. Bias garis keemasan yang indah dan sisa embun di dedaunan, sejenak membuat kita lupa dengan hiruk pikuk kota di bawah sana.

Meskipun termasuk tempat wisata di Jogja terbaru namun Hutam Pinus Mangunan tidak butuh waktu lama untuk membuat ratusan pengunjung jatuh cinta. Tempat wisata ini tidak hanya lokasi yang tepat untuk foto selfie atau pre-wedding namun juga tempat yang cocok untuk menenangkan diri dan mencari inspirasi.

Tempat wisata di Jogja terbaru. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark | YT

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark – Taman Wisata Air Terbesar di Indonesia

Tempat wisata di Jogja terbaru sepertinya juga didominasi oleh taman wisata air, salah satunya Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang diresmikan oleh Gubernur Yogyakarta tanggal 20 Desember 2015 lalu. Konon tempat wisata air ini menyediakan wahana terlengkap bahkan waterpark terbesar di Indonesia. Beraneka ragam permainan siap menguji adrenalin kita, tentunya pengalaman yang seru jika dinikmati bersama keluarga.

Selain mempunyai wahana paling lengkap, Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang terletak di Maguwoharjo Sleman Yogyakarta ini juga menggunakan teknologi paling canggih dengan sistem pengamanan tingkat tinggi. Tentunya bermain di bersama keluarga disini lebih menyenangkan, aman, dan murah.

Jika kita telusuri satu persatu, masih banyak tempat wisata di Jogja terbaru yang kini masih hangat diperbincangkan. Sebut saja Balong Waterpark, Aqua Splash Kids Fun, Waterpark Alami Kedung Pedut, Tlogo Putri, dan ratusan lainya. Namun sebelum membahas yang lain, sebaiknya kita kunjungi terlebih dulu 4 tempat wisata terbaru di Jogja diatas.

 

(Rif)

2 thoughts on “Tempat Wisata di Jogja Terbaru

  1. Pingback: Embung Sriten: Tempat Wisata di Jogja Terbaru Nan Eksotis - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

  2. Pingback: Galaxy Waterpark: Tempat Wisata di Jogja Terbaru untuk Keluarga - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *