Berburu Kuliner di Resto Banyu Mili Country Club Jogja

By | May 2016
Tempat Wisata Kuliner di Jogja - kolam renang di Resto Banyu Mili Country Club

Saat ini tidak sulit mencari tempat rekreasi keluarga sekaligus tempat wisata kuliner di Jogja. Banyu Mili Country Club merupakan tempat wisata dengan sejumlah wahana air dan kolam renang, namun juga dilengkapi dengan resto didalamnya. Konsep unik ini menjadi daya tarik pengunjung yang ingin berwisata bersama keluarga sekaligus  berwisata kuliner di satu lokasi yang sama.

Tempat Wisata Kuliner di Jogja - kolam renang di Resto Banyu Mili Country Club

Img : www.banyumiliresto.com

Tempat wisata Banyu Mili Country Club adalah opsi yang tepat untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Anak-anak bisa sepuas hati bermain di wahana air serta danau buatan juga hutan kecil dengan pemandangan alam yang indah. Puas berenang pengunjung bisa langsung menikmati menu kuliner di restoran yang bersebelahan dengan kolam renang.

Menu Utama Banyu Mili Resto

Kepiting Telur dan Udang Bakar Madu adalah menu andalan Banyu Mili Resto, selain tentunya menu-menu lain yang tak kalah nikmat. Khusus Udang Bakar madu-nya sangat mengundang selera. Begitu dicicipi sensasi rasa manis dan gurih langsung terasa di lidah.

Sementara Kepiting Telur Saus Tiram-nya juga tak kalah menggiurkan karena dimasak bersama irisan bawang Bombay untuk menambah selera. Daging udang dan kepiting juga terasa fresh karena kedua bahan utama ini dibudidayakan sendiri oleh pihak pengelola Banyu Mili Country Club.

Menu favorit andalan tempat wisata kuliner di Jogja ini yaitu Gurami Goreng Terbang dan Gurami Asam Manis. Banyak pengunjung yang menyukai Gurami Goreng Terbang karena benar-benar garing dan pas di lidah, bahkan bagian siripnya terasa kriuk-kriuk dengan sensasi enak dan gurih. Belum lagi jika dipadukan dengan sambal terasi yang pedasnya maksimal serta nasi putih yang disajikan dalam cething kecil. Bisa jadi tidak ada tempat lain yang mampu menyajikan menu kuliner seperti ini di Yogyakarta.

Sepertinya tidak lengkap jika dalam satu hidangan makanan tidak terdapat sayuran didalamnya. Tenang, ada menu Karedok segar pedas untuk melengkapi menu kuliner di Banyu Mili Resto. Jika suka pengunjung juga bisa memesan tahu Goreng atau Tempe Goreng.

Haus? Tak perlu khawatir, aneka minuman sudah tersedia disini, tinggal pilih aneka Jus Buah, Es Soda Gembira, atau Es Air Kelapa Muda.

Fasilitas Banyu Mili Resto

Selain tempat duduk di pinggir kolam renang untuk mengawasi anak bermain air, juga tersedia 2 tempat duduk lesehan di samping kolam renang. Tempat lesehan ini menggunakan tikar panjang untuk alas duduk dilengkapi meja panjang.

Terdapat juga gazebo-gazebo di pinggir danau. Disini kita bisa duduk santai sambil menikmati kuliner lezat yang sudah kita pesan di Banyu Mili Resto. Dibagiaan belakang yang langsung menghadap danau juga dilengkapi tempat duduk tak jauh dari wahana waterpark.

Selain beberapa fasilitas diatas, di Banyu Mili Country Club juga disediakan aula berkapasitas hingga 300 orang. Aula ini biasanya disewa untuk acara keluarga, ulang tahun, acara kantor, atau acara-acara yang diadakan komunitas-komunitas tertentu. Selain itu juga tersedia Hall untuk acara pernikahan hingga meeting perusahaan.

Lokasi Banyu Mili Resto 

Perumahan Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4.5 Kwarasan, Yogyakarta.

Rute ke Lokasi

Banyu Mili Country Club sangat mudah dijangkau karena letaknya tak jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Bahkan sangat dekat dengan Tugu Jogja tepatnya di daerah Godean. Jika berangkat dari perempatan Tugu Jogja kita ambil arah ke Barat , lurus melewati 3 lampu lalulintas menuju Jalan Godean. Begitu memasuki Jalan Godean kita tinggal mencari Plang Banyu Mili yang berada di sisi kiri jalan. Dari plang tersebut kemudian belok kanan hingga masuk kawasan Banyu Mili dimana Banyu Mili Resto berada.

Peta Lokasi Banyu Mili Resto 

Video Banyumili Resto

Video Banyu Mili Resto By Kuliner Nusantara (Sumber : Youtube)

 

(rif)

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *