Tempat Wisata Malam di Jogja : Menatap Langit Yogyakarta di Bukit Bintang

By | April 2016
Tempat Wisata Malam di Jogja Menatap Langit Yogyakarta di Bukit Bintang

Bukti keunikan Jogja bukan hanya lewat karakter budayanya yang kental atau citarasa makanan lokal yang khas. Namun Yogyakarta adalah kota yang sempurna dalam segala hal, termasuk tempat wisata malam di Jogja yang turut mempengaruhi popularitas Daerah Istimewa ini di mata dunia.

Menelusuri tempat wisata malam di Jogja butuh waktu yang panjang. Tak cukup satu atau dua hari mengingat wisata malam tak hanya ada di pusat kota, namun hampir semua daerah di Jogja mempunyai aset wisata malam. Satu contoh yang kini mulai populer adalah Bukit Bintang. Sebuah tempat wisata malam di Jalan Yogyakarta – Wonosari yang menyuguhkan keindahan kota Jogja di malam hari dari ketinggian.

Tempat Wisata Malam di Jogja : Menatap Langit Yogyakarta di Bukit Bintang

Img : ayobuka.com

Eksotisme Kota Yogyakarta dari Ketinggian

Dibanding nama aslinya Bukit Hargo Dumilah, nama Bukit Bintang memang lebih mudah dihafal dan sebutan ini sepertinya tidak bisa digantikan lagi.

Disebut Bukit Bintang karena selain kita bisa menikmati kerlip bintang di langit dari atas bukit, kita juga bisa menyaksikan seantero kota Jogja yang dipenuhi kerlap-kerlip lampu bagaikan bintang dari kejauhan.

Bukit Bintang memberi efek romantisme yang luar biasa. Pemandangan alam yang indah ditambah kemilau Jogja di malam hari terlihat begitu eksotis dinikmati dari atas bukit. Maka hal yang lumrah jika tempat ini menjadi favorit wisatawan terutama kalangan anak-anak muda. Menjelang senja mereka mulai merangsek naik, mengikuti jalan menanjak di kawasan Piyungan menuju Bukit Bintang.

Terletak pada ketinggian 150 Mdpl, secara geografis Bukit Bintang terletak di perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta.

Karena berada ditempat yang cukup tinggi, udara disini cukup sejuk bahkan cenderung dingin. Meski bisa juga dikunjungi siang hari namun karena daya tarik utamanya adalah suasana kota Jogja di malam hari, maka mayoritas wisatawan mengunjungi Bukit Bintang pada malam hari.

Dinner Romantis di Bukit Bintang

Hembusan angin kencang di Bukit Bintang memberi sensasi dingin yang cukup menusuk tulang. Jika ingin sekedar menghangatkan badan, kita bisa beranjak ke warung-warung atau kedai sederhana untuk menikmati secangkir teh poci atau kopi hitam.

Meskipun warung tersebut rata-rata hanya bangunan semi-permanen namun semua tidak mengurangi suasana romantis di tempat ini.

Sambil menikmati kopi panas atau teh hangat kita masih bisa menyaksikan landscape Jogja yang mempesona di malam hari. Jika suasana hangat ingin lebih sempurna, jangan lupa menjajal jagung bakar aneka rasa yang dijual berkeliling.

Ingin menciptakan moment membahagiakan bersama pujaan hati? Jangan lupa dinner di Bukit Bintang akan meninggalkan kesan paling romantis. Selain warung sederhana, di Bukit Bintang juga tersedia restoran yang cukup pas untuk dinner.

Ada juga restoran yang menyediakan fasilitas outdoor dengan view kota Jogja malam hari. Suasana akan bertambah romantis karena dinner di restoran outdoor ini hanya diterangi cahaya lilin diatas meja dibawah temaram cahaya bintang di langit Jogja. Sungguh tempat romantis yang sulit dicari tandingannya.

Lokasi Bukit Bintang


Tempat wisata malam di Jogja ini terletak di jalan Raya Yogyakarta – Wonosari Km 16. Untuk menuju lokasi bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika berangkat dari pusat kota Yogyakarta kita bisa mengambil jalur Ring Road Timur menuju Jalan Wonosari.

Lokasi wisata Bukit Bintang ini berada dipinggir jalan, setelah naik kawasan Piyungan atau sebelum masuk Kecamatan Pathuk. Para wisatawan yang berkunjung ke Bukit Bintang biasanya juga sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata lain seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Pantai Drini, Goa Pindul, Embung Srinten, dan obyek wisata alam di Gunungkidul lainnya.

 

(rif)

 

Incoming search terms:

3 thoughts on “Tempat Wisata Malam di Jogja : Menatap Langit Yogyakarta di Bukit Bintang

  1. Pingback: Tempat Wisata Alam di Jogja : Romansa Indah di Gunung Nglanggeran - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

  2. Pingback: Tempat Wisata Malam Sindu Kusuma Edupark Jogja - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

  3. Pingback: Gua Tanding : Tempat Wisata Alam Terbaru Di Jogja Yang Elok - Seputar Jogjakarta | Seputar Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *