Tempat Wisata Malam Sindu Kusuma Edupark Jogja

By | June 2016
tempat wisata malam Sindu Kusuma Edupark jogja

Sindu Kusuma Edupark adalah rekomendasi tempat wisata malam jika kita bosan mengunjungi Bukit Bintang, Sekaten, Alun-alun Kidul Jogja atau tempat wisata malam di Jogja lainnya. Konon wahana wisata ini menghabiskan total dana tak kurang dari Rp. 18 miliar. Jadi cukup masuk akal jika disini tersedia fasilitas lengkap dan berbagai wahana, termasuk wahana indoor dan outdoor.

Berada di area seluas 7,2 hektar, Sindu Kusuma Edupark yang berlokasi di Jalan Jambon – Sinduadi – Mlati – Sleman ini merupakan tempat wisata malam di Jogja yang diprioritaskan untuk keluarga. Tak kurang dari 10 wahana outdoor dan 4 wahana indoor yang bisa kita nikmati sembari merasakan sejuknya udara malam kota Jogja.

tempat wisata malam Sindu Kusuma Edupark jogja

Img : kusuma-edupark.com

Permainan Outdoor

Permainan favorit pengunjung Sindu Kusuma Edupark salah satunya adalah Segway atau kendaraan listrik dengan ban cukup besar dan stang tinggi (mirip otoped).

Ada juga Kincir Ria atau juga disebut Ferris Wheel yang memiliki ketinggian hingga 50 meter lengkap dengan 28 kabin berkapasitas 4 orang dewasa per-kabin. Bonus pemandangan indah kota Jogja jika kita menaiki salah satu kabin tersebut.

Wahana lain yang tak kalah seru  yaitu Bumper Car atau populer disebut Montor Tumbur. Untuk permainan ini disediakan lahan seluas 250 meter persegi. Tak kurang dari 20 mobil siap membawa kita berkejar-kejaran dengan teman atau pengguna lainnya.

Ada juga Trampolin atau Ajang Lumpat, dimana ada 4 Mat Trampolin yang siap digunakan. Khusus wahana ini perlu didamping kru supaya lebih aman.

Wahana berikut ini bisa membuat kita terbang tinggi hingga 4 meter. Namanya Swinger atau populer dengan Kursi Ayun. Benar, sambil berayun-ayun kita bisa menikmati pemandangan sekitar Sindu Kusuma Edupark dari ketinggian. Ada batasan dimana jika ingin menikmati wahana ini tinggi badan minimal 120 centimeter. Jadi wahana ini mungkin kurang cocok untuk anak kecil.

Kereta Api atau Sepur Kluthuk adalah wahana yang tak kalah seru untuk kita nikmati di tempat ini. Dengan kereta ini kita akan dibawa berkeliling sekitar 10 menit sambil melihat-lihat pemandangan sekitar Sindu Kusuma Edupark.

Untuk menguji adrenalin wahana Flying Bicycle sudah menunggu kita. Sensasi bersepeda diudara benar-benar kita rasakan diatas ketinggian 3 meter dengan rel sepanjang 100 meter.

Wahana outdoor berikutnya yaitu Kemidi Puter atau Carousel berbentuk kuda-kudaan layaknya komedi putar pada umumnya. Selain itu ada juga Rotary Cupcakes atau Cangkir Putar. Wahana ini berbentuk cangkir dan dapat memutar sendiri yang dapat memuat 4 orang anak atau 2 orang dewasa.

wahanan permainan di tempat wisata malam Sindu Kusuma Edupark jogja

Img : kusuma-edupark.com

Wahana Indoor

Selain Theater 7 Dimensi dan Arcade Game atau permainan simulator, ada juga wahana indoor Kampung Seni. Kampung Seni adalah wahana edukasi berbasis kebudayaan dimana kita akan diajari cara bermain gamelan, menari, membatik, dan melukis. Bahkan kita bisa membawa pulang hasil batik atau lukisan kita.

Gedung Tengoro Budoyo adalah wahana indoor yang khusus digunakan untuk pementasan seni dan budaya. Untuk mengisi acara di gedung ini pihak Sindu Kusuma Edupark sudah bekerjasama dengan pelawak dan penari kondang Didi Nini Thowok yang didapuk sebagai pengisi acara seni dan budaya.

Jam Buka Sindu Kusuma Edupark Jogja

Buka setiap hari Senen – Sabtu, jam 15.00 – 22.00 wib

Hari Minggu dan tanggal merah, jam 10.00 –  22.00 wib

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark Jogja

Sindu Kusuma Edupark adalah tempat wisata malam di Jogja yang menerapkan ticketing system unik. Harga tiket masuk dibanderol Rp. 50 ribu, perinciannya Rp. 15 ribu untuk tiket masuk sedangkan Rp. 35 ribu sisanya untuk deposit di kartu khusus tanda masuk yang dapat digunakan sewaktu-waktu untuk menikmati berbagai wahana di Sindu Kusuma Edupark, baik wahana outdoor maupun indoor.

Lokasi Sindu Kusuma Edupark Jogja

Jalan Jambon, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta   

Peta Lokasi Sindu Kusuma Edupark

Video Sindu Kusuma Edupark Jogja

Video Sindu Kusuma Edupark Jogja by Chairul Rifkie (Sumber : youtube)

 

(rif)

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *